Chemnistry

Hai! Long time no posting here heuheuehhe. Maklum, saya sibuk. Eh maksud saya menyibukkan diri. Nah, kali ini saya mau posting jawaban PR kimia saya. Kurang kerjaan kan? Emang heuehhe. Ini disuruh sama guru KKPI saya. Soalnya saya satu kelas kompakan ga ngerjain PR kimia. Kerjain sih. Tapi cuman ngerjain 1 soal dari 2 soal. Kami nggak belajar jadinya. Kami sekelas disuruh berdiri ngadep tiang bendera.  Malah, sebelum disuruh ngadep tiang bendera, disuruh lari keliling lapangan apel 2x. yaaah itung-itung olahraga laaah. Heuehehe.  Eh, ternyata pas dijemur dilapangan, kami ketemu sama guru KKPI. Dan jadilah ini. Kami dapet tugas tambahan buat ke wordpress jawaban dari PR kimia itu.

Selesai jam pelajaran Ibu Nur’Aini (Mother Of Kimia) kami disuruh lagi membuat surat perjanjian dengan nya dan harus ditangani walikelas. Tetapi, berhubung papi tercinta kami lagi nggak ada, lagi jalan-jalan ke jakarta, kami disuruh meminta tanda tangan pak Rajab, Kepala Bengkel kami. Hehehehehe. Dan kalian tau? Udah capek-capek minta tanda tangan, PR nya ga semudah ngumpul gitu aja. Kami dipersulit lagi! Kami disuruh menjelaskan kembali sama ibu itu gimana cara nyari jawabannya. WATDAHEL banget kan!!

Udahan deh saya ceritanya, ayuuk langsung cekidot aja yukkemooonn!!! XDDD

Nih, soal beserta jawabannya.

Latihan Soal (Hal.35)

18. Pada pemanasan 1 mol gas SO3 dalam ruang yang volumenya 5 liter diperoleh gas O2 sebanyak 0,25 mol. Pada keadaan tersebut tetapan kesetimbangan Kc adalah…

a. 0,01

b. 0,05

c. 0,25

d. 10

e. 20

penyelesaiannya.

Lalu kita cari  Molarnya :

Jika sudah mendapatkan hasil dari molar, maka dapat ditentukan Kcnya adalah ;

Jadi, jawabannya ialah (b) 0,05

21. Pada suatu reaksi kesetimbangan 2Al + 3H2O <–> Al2O3   + 3H2. Mula-mula terdapat 1 mol Al dan 1 moluap air. Setelah kesetimbangan tercapai, terdapat 0,6 mol H2. Harga tetapan kesetimbagan adalah…
a. 0,064

b. 0,12

c. 0,216

d. 1,875

e. 3,375

Penyelesaiannya.

Jadi, Jawaban dari soal diatas ialah (e) 3,375

Advertisements